Teater Langka Tetap Latihan

Teater Langka Tetap Latihan

Teater Langka Tetap Latihan

Untuk meningkatkan kualitas, Teater Langka SMA Negeri 1 Cicalengka tetap menggelar latihan

di waktu libur sekolah. Proses ini dibuat dalam rangka proses garapan naskah “Hansip dan Segala Permasalahannya” karya Bode Riswandi.

Pimpinan produksi, Dirfas mengatakan, pihaknya mengaku latihan ini digelar selama 5 bulan dan hampir setiap hari dilaksanakan karena ini sebuah kebutuhan dalam penggarapan teater.

”Ini bulan terakhir kami latihan karena kami akan menggelar pertunjukan teater di bulan Januari. Kami mempadatkan jadwal latihan karena ini sebuah kebutuhan dalam proses teater untuk meningkatkan kualitas kami,” ungkap Dirfas kepada Jabar Ekspres di sela latihan, kemarin (26/12).

Dia juga mengatakan, pihaknya memilih naskah karya Bode Riswandi, salah satu Dosen Sastra

Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini karena sesuai dengan tujuan garapan dan naskah ini bisa mencerminkan sebuah realita.

Selain itu Sutradara garapan Teater Langka, Ilham menambahakan, mengapa dirinya memilih naskah ini untuk garapan tahun sekarang.

”Naskah ini dipilih karena naskah ini memiliki makna yang multitafsir jadi bagaimana yang membawakannya dan yang penting naskah ini menceritakan realita kehidupan seorang hansip, gaji yang kecil namun tanggung jawab yang berat,” ungkapnya.

Ilham juga berharap, garapan Teater Langka tahun ini bisa meningkatkan kualitas dari segala segi,

baik dari segi aktor, sutradara maupun artistik.

”Berbicara soal teater adalah bicara soal satu kesatuan karena didalamnya terdapat aktor, sutradara, pemusik, artistik, penata lampu dan bagian produksi. Saya berharap semua itu bisa padu setelah latihan selama 5 bulan ini,” ungkap dia.

”Saya juga berharap banyak orang yang bisa hadir mengapresiasi penampilan kami di 20 Januari nanti karena pertunjukan ini bisa mengedukasi agar kita bisa meghargai profesi apapun termasuk hansip sekalipun. Kami yakin pertunjukan garapan tahun ini bisa meningkatkan kualitas Teater kami”, pungkasnya.

 

Baca Juga :