Sukseskan Pelaksanaan Unas

Sukseskan Pelaksanaan Unas

Sukseskan Pelaksanaan Unas

Wakil Walikota Cimahi H. Sudiarto mengajak kepada seluruh elemen Disdikpora, Komite Sekolah

dan Dewan Pendidikan Kota Cimahi untuk sama-sama menyukseskan penyelenggaraan Ujain Nasional (Unas) Tingkat SMP tahun 2015. Hal itu disampaikannya usai pelaksanaan Sidak di SMP Negeri 10 Jalan Cihanjuang, Cibabat, Kota Cimahi, Senin (4/5).

”Saya mengajak Disdikpora, Dewan Pendidikan Kota Cimahi, pihak sekolah orang tua siswa dan semua pihak untuk sama-sama menyukseskan penyelenggaraan Unas kali ini,” katanya.

Dari pantauan yang dilakukannya, pelaksanaan Unas hari pertama berjalan dengan baik,

terkait dengan distribusi soal, pengawasan, pemeriksaan dan pengumuman hasilnya Wakil Walikota menilainya sudah cukup baik. ”Saya percaya rekan-rekan di satuan pendidikan dan disdikpora sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, ” katannya.

Sementara itu, Sekretaris Disidkpora Kota Cimahi Toto Suharto menyebutkan, tahun ini Unas diikuti Sebanyak 8.555 orang siswa dari SMP dan Madrasah Tsanawiah (MTs). Masing-masing untuk SMP sebanyak7.106 dari 33 sekolah dengan kapasitas 328 ruangan. Sedangkan untuk siswa MTs akan diikuti 1.449 siswa dari 13 sekolah dengan 395 ruangan. Untuk pelaksanaannya sendiri dilakukan mulai 4 hingga 7 Mei 2015.

Seperti diberitakan koran ini sebelumnya, distribusi soal dari provinsi ke kabupaten/kota pada pelaksanaan Unas SMP

ini datang lebih awal dari biasanya. Empat hari menjelang ujian dilaksanakan, soal sudah tiba di kantor Disdikpora.

Sebelumnya, Disdikpora sudah melakukan pemantauan langsung ke lapangan untuk melihat persiapan Ujian Nasional tahun ini. Pada Sabtu kemarin, Kepala Dinas mendatangi sekolah-sekolah yang lokasinya jauh dari pusat kota Cimahi untuk melihat sejauhmana persiapan ujian tersebut.

 

Sumber :

https://blog.fe-saburai.ac.id/sejarah-nazi-dan-adolf-hitler/