SMKN 3 Bogor Latih 60 Lansia

SMKN 3 Bogor Latih 60 Lansia

SMKN 3 Bogor Latih 60 Lansia

SMKN 3 Kota Bogor melatih 60 eanita Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

(PMKS), khususnya lanjut usia (lansia) dan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), di sekolahnya yang beralamat di Jalan Pajajaran, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah. Sebelumnya, pelatihan juga telah dilaksanakan Agustus 2017 dengan diikuti 62 orang di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bogor.

Kali ini, para lansia dan WRSE diberikan keterampilan tata boga dan tata busana dengan tujuan, supaya termotivasi untuk menjalani hidup yang lebih baik.

“Pelatihan bagi para lansia itu sendiri telah berjalan dua tahun sejak 2016. Untuk kali ini,

pelatihan diberikan selama tiga hari, satu hari teori sisanya praktek,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bogor, Uus Sukmara kepada Metropolitan, kemarin.

Dalam pelatihan yang sudah dimulai sejak 2016 lalu itu, sambung dia, para peserta ini diarahkan tentang kewirausahaan. Mulai dari teori hingga praktik pembuatan makanan seperti, bubur sumsum, makaroni skotel, nasi pepes hingga yang lainnya.

“Pada umumnya, mereka antusias, senang, dan menyukai pelatihan ini

. Sehingga menjadi motivasi untuk menjalani hidup yang lebih baik,” bebernya.

Menurut Uus, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Bogor, selain membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, juga berbagi ilmu .

“Jadi harus memerlukan strategi khusus dan kesabaran selama mengajar. Bahkan, kami merasa bangga. Karena dilibatkan secara langsung dalam penanganan PMKS, khususnya bagi lansia dan WRSE di Kota Bogor,” tukasnya.

 

Baca Juga :