Siswa Wajib Bawa Tempat Makan

Siswa Wajib Bawa Tempat Makan

Siswa Wajib Bawa Tempat Makan

 Sempat terpilih menjadi sekolah adiwiyata tingkat provinsi tahun 2013 lalu

, SMPN 32 Kota Bekasi terus berupaya menciptakan sekolah dengan lingkungan yang hijau dan asri. Melalui program Green Houses, SMPN 32 Kota Bekasi menanam berbagai jenis tumbuhan di lingkungan sekolah.

Memanfaatkan lahan kosong yang berada di sudut sekolah, siswa SMPN 32 Kota Bekasi menanam berbagai jenis tumbuhan produktif seperti Sayur sayur bayam, kangkung  dan sawi. Selain itu juga, terlihat berbagai jenis tanamah hias.

Tidak hanya itu, untuk melengkapi taman sekolah, disisi barat gedung sekolah  siswa juga menanam berbagai jenis Tanaan Obat Keluarga (Toga), seperti jahe, kunyit, kencur dan berbagai tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat.

“Seluruh tanaman dan perawatan dilakukan oleh siswa dan guru. “

kata wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasaraan SMPN 32 Kota Bekasi,  Neni Sumarni kepada Radar Bekasi, kemarin.

Menurutnya, keberadaan green house di sekolah dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran khususnya bagi pelajaran biologi untuk belajar langsung (praktikum) dan mengajak para siswa untuk mengenali, mencintai dan melestarikan lingkungan.

Green house selain memiliki fungsi menghindari terpaan air hujan y

ang dapat menyebabkan tumbuhan tersebut rusak atau mati, para siswa juga menjadi lebih nyaman dalam mempelajari jenis-jenis tanaman saat berada di dalam ruangan green house.

“Kami berupaya meng edukasi  siswa untuk peduli dengan lingkungan sekitar. Merkea juga diajarka bagaimana cara bercocok tanam serta merawatnya. Di SMPN 32 kota bekasi juga sudah ada ekskul Kelompok ilmiah pelajar  yang salah satu fungsinya mengenal lebih dalam tumbuhan,”tegasnya.

 

Baca Juga :