Segudang Prestasi dan Kegiatan Hasil Karya Mahasiswa/i AMIK Mitra Gama Duri

Segudang Prestasi dan Kegiatan Hasil Karya Mahasiswa/i AMIK Mitra Gama Duri

Segudang Prestasi dan Kegiatan Hasil Karya Mahasiswa i AMIK Mitra Gama Duri

Meskipun hanya memiliki dua program studi, yaitu Manajemen Informatika dan Teknik Komputer

, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Mitra Gama, memiliki segudang prestasi dan kegiatan positif, hasil karya mahasiswa/I.

Bermarkas di Jalan Khayangan No.99 Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, dua program studi AMIK Mitra Gama sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Program studi Manajemen Informatika, terakreditasi BAN-PT nomor : 363/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/2014, sementara program studi Teknik Komputer, terakreditasi BAN-PT nomor : 466/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/2014.

Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur AMIK Mitra Gama, Pauzun SKom MSc kepada

.com. AMIK Mitra Gama juga memiliki sistem penjaminan mutu yang diakui oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi. Dimana, AMIK Mitra Gama terpilih sebagai 68 perguruan tinggi terbaik dari 3.100 perguruan tinggi, yang ada.

“AMIK Mitra Gama adalah perguruan tinggi yang taat azas, dimana sistem tata kelola akademik terintegrasi dengan induk basis data yang ada pada Kemen Ristek Dikti. Keberadan data akademik, data mahasiswa/i dapat langsung di akses kapan pun dan di mana pun selama ada jangkauan internet, melalui website : www.forlap.dikti.go.id,” ulas Pauzun, Minggu (27/3/2016).

Selain kegiatan akademik, lanjut Pauzun, AMIK Mitra Gama memiliki beberapa kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa

(UKM), seperti UKM bidang Olah Raga, Musik dan Agama. Kegitan yang selalu rutin diikuti oleh mahasiswa/i AMIK Mitra Gama, yaitu ikut serta dalam kompetisi kontes robot. Dimana seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta ikut serta dalam kompetisi tersebut.

“Untuk tahun ini tim robot AMIK Mitra Gama ikut serta dalam kompetisi robot yang diadakan di kampus Politeknik Caltex Riau (PCR). Mahasiswa/i AMIK Mitra Gama, rutin menyelenggarankan dan mengikuti kegiatan dalam bidang olah raga, seperti bola voli dan basket. Juga selalu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi dibawah naungan Kopertis Wilayah X (Sumbar-Riau, Jambi dan Kepri),” beber Pauzun.

Selain itu, sambungnya, mahasiswa AMIK Mitra Gama juga rutin mengadakan kegiatan dalam bidang agama, seperti mengadakan kegiatan pasantren kilat dan kegiatan keagamaan lainnya. Mahasiswa/i AMIK Mitra Gama, selalu mengembangkan kemampuan baik dalam bentuk hardskill, maupun softskill, dengan cara mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Dikti, baik dalam bentuk seminar maupun workshop.

“Untuk prestasi yang pernah dicapai oleh mahasiswa/i AMIK Mitra Gama, yaitu masuk 8 besar kontes robot regional I (Sumatera) yang diadakan di Palembang,” ulas Pauzun mengakhiri pembicaraan.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/SMeeiea0nZKoYtF5