Rusak Menahun, Gedung SDN Di Kota Serang Tak Kunjung Diperbaiki

Rusak Menahun, Gedung SDN Di Kota Serang Tak Kunjung Diperbaiki

Rusak Menahun, Gedung SDN Di Kota Serang Tak Kunjung Diperbaiki

Kepala SDN Serang 20 Ida Sa’adiah menyebutkan sebanyak tujuh ruangan

bagian atap yang lapuk dan langit-langitnya bolong. Ironinya, kondisi yang sewaktu-waktu dapat membahayakan keselamatan para murid tersebut telah berlangsung beberapa tahun silam tak kunjung diperbaiki.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Ustad Uzaer Yahya No.6A, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang ditemukan dalam kondisi bagian atap lapuk dan langit-langit dalam kondisi berlubang.

“Yang harus direhab itu, di atas lantai dua 4 ruang dan dibawah 3 ruang,” kata Ida, Jumat, (9/8).

Ia mengaku telah mengajukan bantuan rehab kepada Dindik Kota Serang.

Namun hingga kini tak kunjung diperbaiki. Ida khawatir, hanya karena permasalahan bangunan peserta tidak semangat dalam menuntut ilmu.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, untuk perbaikan gedung SDN tersebut saat ini sudah sampai proses lelang di unit layanan pengadaan (ULP).

“Nantinya realisasi bantuan akan diberikan berupa perbaikan bangunan nanti penyedia jasa yang akan menyediakan,” ujarnya.

Selain Insfratruktur yang masih belum memadai, sambung Wasis, Kota Serang

sebagai Ibu Kota Propinsi Banten masih kekurangan guru mengajar sebanyak 500 tenaga guru.

Untuk mengatasi hal itu, kata Wasis Dewanto pihaknya akan memaksimalkan peran guru honorer yang ada di Kota Serang untuk mengikuti program Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

“Dalam tiga tahun kedepan kan ada banyak guru yang diangkat melalui inpres akan segera pensiun. Kita juga akan lakukan pengajuan kepada Kemenpan RB untuk posisi guru,” tukasnya.

Diketahui pada tahun 2019 ini, untuk pendidikan Pemerintah Kota Serang mendapat bantuan operasional sekolah dari pemerintah pusat sebanyak Rp76 Milyar untuk SDN dan SMPN.

 

Baca Juga :