OPPO Ngenalin 3 Teknologi Pengisian Daya Cepat Terbaru

OPPO Ngenalin 3 Teknologi Pengisian Daya Cepat Terbaru

 

OPPO Ngenalin 3 Teknologi Pengisian Daya Cepat Terbaru

OPPO Ngenalin 3 Teknologi Pengisian Daya Cepat Terbaru

OPPO akan segera mengungkap flagship terbarunya, OPPO Reno Ace. Disebutkan oleh OPPO, smartphone ini akan

punya kemampuan untuk mengisi baterai 100% alias penuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Ya! Ini dikarenakan Reno Ace akan dilengkapi pengisian daya cepat hingga 65W.

Nah! OPPO saat ini secara resmi telah memperkenalkan teknologi pengisian cepat SuperVOOC Flash Charge 2.0 65W. Bersamaan dengan hadirnya teknologi pengisian catu daya tersebut, OPPO juga memperkenalkan Wireless VOOC Flash Charge 30W dan VOOC Flash Charge 4.0.

SuperVOOC Flash Charge 2.0 adalah generasi selanjutnya dari SuperVOOC yang sangat cepat, yang diperkenalkan pada tahun lalu lewat OPPO Find X Lamborghini Edition. Secara resmi OPPO menegaskan bahwa SuperVOOC Flash Charge 2.0 65W akan mendarat ke dalam tubuh Reno Ace pada tanggal 10 Oktober 2019.

Pabrikan smartphone asal Cina yang baru-baru ini merilis OPPO A9 2020 dan OPPO A5 2020 di Indonesia juga

menegaskan bahwa baterai berkapasitas 4.000 mAh akan terisi penuh hanya dalam waktu singkat, yakni kurang dari 30 menit. Teknologi ini juga dapat mengisi hingga 27 persen hanya dalam waktu lima menit.

Untuk mencapai kecepatan seperti itu, OPPO mengadopsi semikonduktor Gallium Nitride (GaN) yang dapat mempersingkat waktu pengisian dan mengurangi ukuran adaptor. OPPO juga menjanjikan akan ada lima langkah perlindungan keamanan di seluruh adaptor, kabel dan handset, untuk memastikan keamanan yang lebih optimal.

Sedangkan Wireless VOOC Flash Charge 30W akan dapat mengisi daya sel baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam waktu 80 menit. Dikatakan, ini kompatibel dengan standar Qi. Jadi, perangkat yang tidak dapat menerima lebih dari 5W atau 10W tetap dapat menggunakan teknologi ini, meskipun terbatas.

Untuk menghindari overheating alias panas yang berlebihan, OPPO mengatakan bahwa mereka akan mengadopsi

beberapa desain perangkat keras, HDVC dan fungsi deteksi objek asing. Sementara, VOOC 4.0 juga akan mencapai 30W dan OPPO menyebutnya “the next generation Flash Charge solution for all”.

Dibandingkan dengan VOOC 3.0, teknologi pengisian daya terbaru ini akan 12 persen lebih cepat. Ya! OPPO menjanjikan pengisian hingga 67 persen hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dan pengisian penuh alias 100 persen dalam waktu 73 menit pada baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Sumber:

https://s.id/eK9AR