Kebaya untuk Orang Gemuk

Kebaya untuk Orang Gemuk

Kebaya untuk Orang Gemuk

Siapa yang tak kenal kebaya?

Kebaya mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia sejak zaman Ibu Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita. Nah, sejak saat itulah kebaya menjadi sebuah ikon busana tradisional Indonesia. Wanita yang memiliki tubuh langsing akan terlihat sangat cantik saat menggunakan kebaya karena lekukan bentuk tubuh akan bisa ditonjolkan dan membuat wanita semakin menawan. Namun sayangnya, bagaimana dengan nasib para wanita yang memiliki tubuh gemuk? Toppers tahu gak bahwa sebagian besar wanita yang bertubuh gemuk melakukan kesalahan-kesalahan dalam memilih kebaya yang akan dipakai nya? Tapi sebenarnya, ada beberapa trik untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk agar tetap bisa terlihat anggun saat memakai kebaya modern.

 

Hindari Pemakaian Detail / Payet yang Berlebihan

Kamu yang Punya Badan Gemuk Bisa juga loh Pakai Kebaya -Hindari Detail banyak
Motif dari kebaya sangat identik dengan menggunakan banyak payet dan brukat, seperti di bagian dada, pinggang dan pinggul. Nah untuk kamu, yang punya permasalahan dengan tubuh gemuk, jangan sekali-sekali menggunakan kebaya dengan detail yang banyak di bagian-bagian tubuh kamu yang besar ya. Pemakaian detail yang berlebihan pada bagian perut, lengan dan pinggul harus di hindari ya Toppers agar bagian tubuh tersebut tidak terlihat semakin besar dan tebal.

 

Gunakan Kebaya yang Berbahan Halus

Kebaya dengan bahan yang lembut/halus bisa mempercantik dan menambah kesan anggun untuk kamu. Pilihlah bahan yang teksturnya halus seperti chiffon atau bahan dari katun Jepang. Pakai juga bahan yang agak tipis namun tidak menerawang ya. Buat Toppers yang punya bentuk tubuh gemuk, jangan sampai kamu memakai kebaya yang bahannya kasar dan tebal ya karena bahan tersebut bisa menambah kesan bentuk tubuh semakin besar.

 

Pilih Warna Kebaya yang Cenderung Gelap

Jangan pakai warna kebaya yang pucat atau terlalu terang ya, Toppers. Warna gelap bisa memberikan sebuah ilusi terhadap tubuh kamu agar terlihat lebih ramping. Padukan juga warna atasan dan bawahan kamu, jangan sampai perpaduan warna nya terlalu berbeda atau terlalu mencolok. Jadi, usahakan warna antara atasan dan juga bawahannya senada. Warna-warna yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk adalah warna hijau tua, ungu tua, biru tua atau merah tua.

Kebaya modern dan kebaya leher tinggi memang sedang trend di kalangan masyarakat Indonesia saat ini, namun tidak semua orang bisa memakai kebaya dengan model kerah tinggi. Jika kamu memiliki leher yang panjang, kebaya kerah tinggi memang cocok untuk kamu, tapi kenyataannya kebanyakan orang yang memiliki tubuh gemuk cenderung memiliki leher yang pendek. Nah maka dari itu menggunakan model kebaya dengan model kerah bentuk V sangat dianjurkan untuk kamu wanita bertubuh gemuk yang ingin memakai kebaya karena kerah dengan bentuk V ini akan memberikan kesan leher tidak terlalu pendek atau terlihat lebih panjang.

Gunakan Kebaya dengan Model Obi

Selain dengan memilih kebaya model kerah bentuk V, ada cara lain nih untuk kamu Toppers yang ingin memakai kebaya namun tersandung masalah rasa percaya diri karena bentuk tubuh. Cara alternatif dan cocok untuk kamu terapkan adalah dengan menggunakan kebaya dengan model obi (ikat pinggang). Kenapa sih harus pakai kebaya dengan model obi ini? Ya karena itu tadi Toppers, sebagian besar wanita dengan tubuh gemuk memiliki bagian tubuh, seperti pinggang dan pinggul yang besar. Nah untuk menutupi bagian tubuh mu tersebut, kamu bisa menyembunyikan nya dengan memakai kebaya model obi ini.

Motif Kebaya Kecil-Kecil Memberikan Ilusi Tubuh Kamu menjadi Lebih Kecil loh
Kamu menyukai motif kebaya yang besar? Disarankan untuk kamu jangan menggunakan motif kebaya dengan motif yang besar-besar ya, karena hal tersebut bisa memberikan kesan dan ilusi bahwa tubuh kamu menjadi lebih besar lagi. Oleh karena itu, coba pakai kebaya dengan motif yang kecil saja agar tubuh kamu bisa terlihat lebih kecil.

Itu dia Toppers beberapa tips sederhana memilih kebaya bagi para wanita bertubuh gemuk. Udah gak ada lagi alasan untuk minder mulai sekarang, asalkan kamu tidak melakukan kesalahan saat memilih kebaya dengan cara menerapkan hal-hal di atas tadi.

Sumber : https://how.co.id