K3SD Bogor Barat Latih Operator Sekolah

K3SD Bogor Barat Latih Operator Sekolah

K3SD Bogor Barat Latih Operator Sekolah

Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kecamatan Bogor Barat (Bogbar), Kota Bogor,

menggelar workshop pengelola data pokok pendidikan (Dapodik) bagi semua operator Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bogor Barat.

Ketua K3SD Bogor Barat Deddy mengatakan, para operator SD diberikan workshop Dapdik maupun tata cara menyusun, pembuatan pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Selama kegiatan, mereka akan mendapatkan berbagai keterampilan terkait hal tersebut.

Jadi mereka akan digembleng lagi, agar bisa bekerja lebih maksimal sesuai bidangnya,” kata Deddy saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Dia menjelaskan, workshop yang dilakukan tiap tahun ini bertujuan untuk peningkatan mutu para operator. Sehingga, para guru dapat terus mengikuti perkembangan, khususnya terkait perbaikan sistem yang selalu berubah.

“Dengan kata lain, para operator ini nantinya dapat lebih handal dalam melakukan pendataan

dan inputing Dapodik,” bebernya.

Deddy menjelaskan, saat ini dalam pelaporan data Dapodik Kecamtan Bogor Barat sudah hampir mencapai 100 persen. Oleh karena itu, sambung dia, dengan terus diagendakan secara rutin workshop operator dapodik diharapkan dapat semangkin meningkatkan mutu para operator.

“Selain itu juga meningkatkan percepatan dalam pelaporan data dan bisa 100 persen dalam pelaporannya. Baik di tingkat kecamatan, kota, provinsi hingga nasional,” harapnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SFQVB5M