Hari Pertama Event #StartUpAsia2014

Hari Pertama Event #StartUpAsia2014′

 

Hari Pertama Event #StartUpAsia2014

Hari Pertama Event #StartUpAsia2014

NGONOO.com; Event Tahunan #StartUpAsia yang di adakan di Negara Singapura ini Tim NGONOO mengirim salah satu Co. Founder nya untuk meliput riuhnya acara berbau StartUp Level Asia ini.

Event Tahunan #StartUpAsia yang diadakan di Negara Singapura ini berlangsung dua hari, mulai hari ini (7 Mei 2014) dan akan berakhir besok (8 Mei 2014).

Pihak Panitia sendiri telah menyusun konsep sedemikian rupa dimana Lokasi #StartUpAsia2014 di adakan di Gedung Pemerintah Matrix, Biopolis yang ber alamat di 30 Biopolis Street, Singapore, 138671, Singapore.

NGONOO sendiri datang sedikit terlamat karena adanya Delay Penerbangan dari Yogyakarta (YOG) – Singapura (SIN) ya hampir 1.5 Jam ini. Walaupun demikian beberapa event tetap bisa NGONOO pantau dan berikut ini beberapa cerita2 menarik di Hari Pertama Event #StartUpAsia2014 ini.
Both (Stan/Pameran)

Both yang pertama; Di #StartUpAsia2014 ini Stan dibagi menjadi beberapa area, Area di Samping Registrasi adalah Both untuk Para Sponsor, yang rata2 menawarkan teknologi, atau hal2 yang menarik tentang produk2nya.

Both yang kedua; yang berisi tentang StartUp2 yang ingin menawarkan produk2nya beserta dengan demo2 Aplikasinya. Di Both ini, banyak sekali kita temui beberapa developer Mobile App baru yang mencoba mencari user dan juga investor. Mengingat event StartUp Asia 2014 ini selain di hadiri oleh para StartUp, juga banyak sekali Investor yang hadir untuk mencari dan memilih StartUp yang prospektif kedepannya.

Beberapa StartUp yang sempat NGONOO temukan ada beberapa yang cukup menarik. Diantaranya

COCONUTS; StartUp ini menawarkan hal yang sedikit berbeda dengan yang lainnya, COCONUT.co ini menjual sebuah Kelapa Muda ukuran mini (untuk ukuran Kelapa di Indonesia) tapi sudah dikemas sedemikian rupa dan menarik dibawa kemana2.
COCONUTS Singapore

COCONUTS Singapore

Kalau bahasa jawanya ora ngisin-ngisini kalau di makan di Tempat keramaian semacam Mall. Check lebih lanjut di http://coconuts.co

BINDO; StartUp ini menawarkan sebuah aplikasi berbasis iPad dan iPhone yang menjadikannya sebagai mesin POS (Point of Sale) yang mana menawarkan kelebihan.
BINDO POS StartUp

BINDO POS StartUp

Diantaranya Portable yang pihak BINDO sendiri menyebutnya Portable Inventory Management yang ter integrasi dengan CRM dan menghadirkan Laporan Realtime dan tentu saja Mobile.

CROWDTIVATE; Dilihat dari Both nya, StartUp ini menawarkan teknologi 3D Printing yang lagi mulai trend.
CROWDTIVATE 3D Printing

CROWDTIVATE 3D Printing

Dalam hal ini CROWDTIVATE memberikan Demo sebuah Mesin Printer ukuran kecil yang menghasilkan beberapa contoh hasil istimewa.

LOVE OUT LOUD; Sebuah Aplikasi mobil yang konon di gadang2 oleh pengembangnya menjadi Asisten Pribadi (Personal love assistant).
Aplikasi Personal Love Assistant

Aplikasi Personal Love Assistant

Ada dua jenis, Laki2 dengan nama BRYAN dan Perempuan CELINE. Aplikasi ini tersedia di AppStore dan bisa di

download sekarang. Atau akses aja http://loveoutloud.asia
HACKATHON

Seperti biasa di Event2 StartUp, dan tentu saja StartUp Asia 2014 ini diadakan Konten HACKATHON yang dimulai 7 Mei 2014 Pukul 15.45 dan akan berakhir 8 Mei 2014 Pukul 15.30.
HACKATHON 2014 StartUp Asia

HACKATHON 2014 StartUp Asia

Tidak seperti Hackathon di beberapa tempat, di Event StartUp Asia 2014 ini Hackathon tidak bisa Full di lokasi. Mengingat Lokasi acara di Gedung Pemerintah maka Pukul 21:00 Gendung harus di Kosongkan.
Agenda Utama

Di Main Auditorium sendiri juga diadakan beberapa Agenda yang sudah tersusun rapi mulai Rabu hingga Kamis 8

Mei 2014 ini. Ada beberapa Keynote yang dihadirkan dari beberapa negara Asia termasuk Event di Hari Kamis besok dimana akan menghadirkan Hugo Barra, Vice President dari Xiaomi Global yang akan bercerita bagaimana Xiaomi menjadi StartUp 10$ Milliar Dollar.

Sedangkan Hari Rabu tadi ada sesi diskusi yang menghadirkan StartUp yang berbasis Hardware mulai dari Fan Mingwei dengan Bio3D Technologies, Aravind Ravi Sulekha Co. Founder Scrollback dan juga dari Vibease Vibrator, sebuah StartUp yang menawarkan sensasi lebih bagi kaum hawa.
Talk Show Hardware StartUp

Talk Show Hardware StartUp

Sedangkan sesi setelahnya Rita Nguyen CEO dan Co. Founder Squar.asia. Mbak Rita ini bercerita bagaimana dia mengembangkan Square.asia di Pasar Myanmar.

Sebuah Acara StartUp Asia 2014 yang sibuk tapi tetap menarik. Nantikan Ulasan NGONOO di hari Kedua besok. o/

Sumber:

https://islamuswest.org/2020/04/21/sbk15-apk/