Grab Gandeng APM Uji Coba Kendaraan Listrik

Grab Gandeng APM Uji Coba Kendaraan Listrik

Grab Gandeng APM Uji Coba Kendaraan Listrik

Grab Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Hyundai, Astra Honda Motor

(AHM) dan Gesits Technologies Indo (GTI) untuk melakukan uji coba kendaraan listrik di Indonesia. Pengujian ini dilakukan untuk membuktikan ketepatan penggunaan kendaraan listrik di dalam negeri.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa tahap uji coba ini merupakan usaha perusahaan meningkatkan kesadaraan bahwa kendaraan listrik layak untuk digunakan di jalanan Indonesia.

“Upaya bersama ini sejalan dengan komitmen kami mengakselerasi infrastruktur digital

dan transportasi berbasis listrik,” kata Ridzki di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Jumat (13/12).

Pengujian melibatkan mobil listrik Hyundai Ionic sebanyak 20 unit, 10 PCX listrik dan 10 unit skuter listrik Gesits.

Menurut Ridzki uji kelayakan kendaraan lisrik akan dilakukan mulai awal tahun depan dengan area operasi Grab di wilayah Jabodetabek. Khusus motor listrik bakal dimanfaatkan untuk layanan antar barang dan pesan makanan.

Menkomaritim dan Investasi Luhut

Di tempat yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Lihut Binsar

Panjaitan menyambut baik strategi Grab Indonesia. Menurut Luhut proyek Grab ini sejalan dengan semangat pemerintah yang ingin mengembangkan industri kendaraan listrik di dalam negeri.

“Inisiatif ini sejalan dengan peraturan saat ini untuk mengembangkan industri kendaraan listrik serta mempercepat penggunaan moda transportasi ramah lingkungan,” ucap Luhut.

Luhut menambahkan beralihnya penggunaan mobil konvensional ke kendaraan murni bertenaga listrik potensi menurunkan emisi gas buang kendaraan.

“Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi penyedia lain untuk juga mendukung ekosistem EV di Indonesia dan mewujudkan udara lebih bersih,” tutup Luhut.

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/jetpack-joyride-apk/