Cara Membuat Foto Profil Facebook yang Keren dan Cetar Membahana

Cara Membuat Foto Profil Facebook yang Keren dan Cetar Membahana

 

Cara Membuat Foto Profil Facebook yang Keren dan Cetar Membahana

Cara Membuat Foto Profil Facebook yang Keren dan Cetar Membahana

Beberapa orang bilang, “first impression” adalah segalanya. Setuju gak sahabat Ngonoo? Dalam kehidupan kita sehari-hari, ketika bertemu dengan orang-orang baru, setuju gak setuju pasti dalam hati ada yang namanya penilaian terhadap orang baru tersebut dari penampilan pertama yang kita lihat. Ya gak? Ngaku aja yak.. Meskipun tidak selalu, tetapi hal ini merupakan suatu kewajaran karena yang pertama kali kita lihat dan bisa kita nilai dari seseorang adalah penampilan.

Nah, ngomong-ngomong soal “first impression” nih, sekarang kan kita hidup di zaman online yang notabene banyak hal berpengaruh terhadap kehidupan. Socmed juga merupakan satu media yang mengandung nilai “first impression” itu, terutama di Facebook. Dari mana kesan pertama didapatkan? Salah satunya adalah foto profil facebook.
Lalu, Bagaimana cara membuat foto profil facebook yang membahana badai?

Maaf ye sob, ikut-ikutan bahasa gaul biar gak gaptek (padahal alibi). Tenang, Ngonoo bakal kasih tips jitu gimana biar foto profil Facebook kamu keren dan tentunya cetar membahana badai. Tapi yang sudah mengikuti 3 Langkah Mudah Monetisasi Facebook versi kak Ibnu Aziz langkah ini tidak berguna lagi.
Gunakan foto kamu yang terbaru

Kalau pas kamu kecil imut-imut, terus gedenya jadi amit-amit, jangan kuatir. Kan ada photoshop (kamu banget kan? heuheu). Pentingnya menggunakan foto terbaru, ya gak penting-penting amat sih kalau kamu pesbukan cuman buat ngobrol ngalor ngidul. Tapi kalau kamu punya misi di Facebook, entah itu berhubungan dengan asmara atau pekerjaan, ini penting buat kamu perhatiin.

Siapa tau pas kamu ngelamar kerja, terus yang bagian wawancara, cari kamu di Facebook untuk mastiin kamu bukan penjahat. Nah, kalau kamu pake foto motor atau mobil, atau parahnya foto artis, gimana orang tahu dirimu yang mana? Atau, kali aja nih ada someone yang jaman-jaman sekolah pernah suka sama kamu, terus nyariin di Facebook.
Usahain fokus sama wajah

Meskipun kamu pake foto terbaru tapi yang keliatan kaki, ya sama aja donk. Tapi kalau kamu emang orang yang sangat idealis, ya sah-sah aja sih. Cuman masalahnya gak semua orang itu sama idealisnya, makanya kita ambil cara nasional saja untuk membuat foto profil Facebook yang keren. Intinya sih, foto profil kamu itu sebagian besar terdiri dari wajah. Bukan kaki, tangan, atau yang lainnya. Ini bakal memperlihatkan siapa kamu sesungguhnya.

😀
Kalau bisa jangan foto pake tangan sendiri

Nih juga sepele sebetulnya, tapi kalau pengen foto profil Facebook kamu keren badai ya kenapa gak dicoba? Kalau bisa sih pakai kamera DSLR, atau kamera digital lah, kalau ga ada lagi ya pake handphone juga ga apa. Kalau di fotoin tuh kesannya lebih professional gitu lho. Apalagi didukung kamera dan teknik pengambilan yang yahuud.
Angle yang tepat

Pernah perhatiin ga foto kamu yang paling baik tuh yang model gimana? Lurus sejajar dengan mata lensa, posisi miring kepala menoleh, atau miring dengan kepala sedikit mendongak keatas, atau kamu lebih suka foto pake hp sendiri di depan kaca gede yang ada di mall? Nah, dari sekian banyak foto-foto narsis kamu, coba amati mana yang paling bagus.

Cara Membuat Foto Profil Facebook yang Keren dan Cetar Membahana – Profile Mark Zukenberg

Pilih angle yang sesuai dengan karakter wajah kamu. Kamu bisa make top angel (kamera diatas), low angle (kamera

dibawah objek), profile shot (lurus atau mendatar dengan sedikit kemiringan), jangan pakai over shoulder (belakang, hadehh) kecuali kalau foto kamu yang gak keliatan mukanya jauh lebih baik dari depan.

(҂ ˘˘̯)/
Jangan terlalu over

Lanjutan tips membuat foto profil Facebook yang keren simple aja, jangan terlalu over. Kalau kamu cowok atletis, gak harus foto tanpa memakai baju untuk menunjukkan otot kamu. Kalau kamu cewek bohai, ga perlu pakai baju yang belum jadi untuk terlihat menarik, (memang menarik perhatian sih, tapi untuk misi yang serius lebih baik santai saja mba sis).

Ingat tujuan kita membuat foto profil Facebook yang keren badai ini untuk misi yang serius. Cukup tunjukkan wajah

kamu dalam cahaya yang terang, senyum tipis, dan be cool.

Cara ini memang bisa dikatakan bertolak belakang jika kamu menginginkan foto profil Facebook yang unik. Kalau masalah unik, sudah kembalikan saja ke pribadi masing-masing (nyerah).
Tambahkan cover yang sesuai dengan passion kamu

Fasilitas cover juga bisa dimanfaatkan untuk membuat profile Facebook kamu terlihat semakin cetar. Untuk tips cara membuat cover timeline Facebook bakal kita bahas dilain kesempatan. Pantengin terus makanya tips-tips Socmed dari NGONOO.

Terakhir nih, kalau udah baca dan udah praktek, tinggal lanjutin baca Rahasia Mendapatkan Pacar Lewat Facebook

(Part 1), plus Rahasia Mendapatkan Pacar Lewat Facebook (Part 2). Good Luck Yaa !!!

Gambar: http://flickr.com, http://facebook.com

Sumber:

https://sewamobilbali.co.id/legacy-2-apk/