693 Siswa SMKN 3 Bandung Ikuti USBN

693 Siswa SMKN 3 Bandung Ikuti USBN

693 Siswa SMKN 3 Bandung Ikuti USBN

Sebanyak 693 siswa SMKN 3 Bandung mengikuti Ujian Sekolah Berstandar

Nasional (USBN), Senin, (11/3/2019). Total 378 komputer digunakan dalam pelaksanaan ujian yang terbagi dalam dua sesi tersebut. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika meninjau langsung pelaksanaan ujian tersebut.

Kepala SMKN 3 Bandung, Euis Purnama mengatakan, pelaksanaan USBN di sekolahnya berjalan dengan baik. “Dari awal memang kita fokus untuk melaksanakan pendidikan berbasis IT, jadi peningkatan sarana dan prasarana menjadi fokus utama. Alhamdulillah dari yang sebelumnya tiga sesi, sekarang menjadi dua sesi saja,” tutur Euis saat ditemui di ruangannya, Senin, (11/3/2019).

Dia pun menegaskan komitmen sekolah yang berupaya untuk mempercepat proses

digitalisasi. Salah satu buktinya adalah kualitas software yang digunakan dalam praktik USBN sudah setingkat dengan perangkat yang diterapkan oleh pemerintah pusat dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Selain peningkatan sarpras, Euis juga memberikan edukasi secara dini kepada siswa agar beradaptasi dengan penggunaan komputerisasi dalam pelaksanaan ujian. “Kita juga sudah biasakan siswa untuk ujian berbasis IT sejak kelas X, jadi anak sudah tidak kaget ketika ujian,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya, Kadisdik mengingatkan kepada siswa agar selalu memperhatikan

kesehatan, sebab jadwal akademik ke depan penuh dengan ujian yang penting, seperti USBN, UNBK dan Uji Kemampuan Kompetensi (UKK).

Pelaksanaan USBN di SMKN 3 Bandung berlangsung dari 11 sampai 19 Maret 2019 dengan 26 mata pelajaran yang diujikan.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/