25 Siswa Berprestasi SDN Ciranjang Dapat Paket Seragam

25 Siswa Berprestasi SDN Ciranjang Dapat Paket Seragam

25 Siswa Berprestasi SDN Ciranjang Dapat Paket Seragam

Safari Bakti Sosial (Baksos) Dharma Wanita (DW) Dinas Pendidikan

(Disdik) Kota Bogor berlanjut. Setelah mengunjungi SDN Kampung Sawah di Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Timur pada Jumat (5/1), kali ini Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin kembali memimpin rombongan dengan mengunjungi SDN Ciranjang 1 di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan pada Sabtu (6/1).

Kedatangan Kadisdik disambut antusias para siswa.

Sekitar pukul 08:00 WIB rombongan DDW Disdik Kota Bogor tiba di lokasi dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 300 meter. Setibanya dilokasi SDN Ciranjang 1, rombongan Dharma Wanita dan Kadisdik diterima langsung kepala sekolah dan guru-guru. Setelah acara ramah-tamah rombongan langsung memasuki ruang untuk berinteraksi langsung dengan siswa/i SDN Ciranjang 1.

Banyak hal menarik dijumpai saat Kadisdik dan rombongan DW berinteraksi,

diantaranya saat Kadisdik mencoba beberapa anak kelas 1 dan kelas 2 membaca bersama dan hasilnya sangat baik dan meskipun masih ada satu atau dua anak yang masih belum lancar membaca. Pada kesempatan itu, rombongan juga membagikan 25 paket seragam berikut perlengkapan sekolah bagi siswa berprestasi di setiap kelas. “Calistung (Baca, tulis, hitung) adalah tolak ukur keberhasilan proses kegiatan belajar mengajar peserta didik kelas 1,2, dan 3,” kata Fahrudin.

Ia menekankan kepada guru kelas 1, 2 dan 3 SDN Ciranjang 1 agar lebih fokus kepada pembelajaran calistung untuk mengasah kemampuan anak didiknya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SFD5T8J